fbpx

Bidakara Wedding Expo 6 – THE CLASSIC ROMANCE

 

Ribuan acara pesta pernikahan diselenggarakan di Jakarta setiap bulannya, mulai dari kelas gang sempit hingga ballroom hotel. Sebagian besar pesta pernikahan tersebut diselenggarakan dengan tema adat istiadat pernikahan tradisi Indonesia, namun sayangnya banyak sekali para penyelenggara pesta pernikahan dengan tema adat istiadat masih belum mengenal dengan baik makna dan tata caranya.

Indonesia memiliki 33 provinsi dengan ratusan suku budaya yang tentu saja memiliki ribuan adat budaya. Hal ini adalah kekayaan Indonesia sesungguhnya. Kami berusaha mengenalkan kembali kebudayaan agung tersebut dalam bentuk Budaya Pernikahan.

Dengan mengangkat tema tempoe doeloe dan klasik, pameran ini juga akan mengangkat sejarah dibalik adat dan tradisi pernikahan di indonesia khususnya adat jawa, sumatera dan bali dengan cara menampilkan prosesi pernikahan yang asli dari daerah-daerah tsb secara lengkap setiap harinya.

Diharapkan, para calon pengantin yang menghadiri bidakara wedding expo 6 dapat lebih memahami dan mengerti arti pentingnya adat istiadat dan prosesi tradisional yang nantinya akan dilalui, sehingga dapat diambil maknanya untuk bekal menjalani kehidupan berumah tangga kelak dan tentu saja dalam rangka melestarikan kebudayaan asli Indonesia yang kian lama kian terlupakan.

 

 

 

BIDAKARA WEDDING EXPO 5

Bidakara Wedding Expo 5Bidakara Wedding Expo 5 telah berlangsung sejak 18 Juni dan berakhir 20 Juni 2010. Sudah sempat berkunjung ke sana? Jika belum, Anda perlu tahu, bahwa ada beberapa program unggulan yang bisa Anda kunjungi di sana dan menikmati sajian dan penawaran yang berbeda dari kegiatan yang sama di tahun-tahun sebelumnya.

Satu program yang membedakan Bidakara Wedding Expo 5 (BWE5) dari pameran pernikahan mereka di tahun-tahun sebelumnya, adalah tema yang dihadirkan. Di bawah payung tema “Indonesian Cultural Heritage”, BWE5 mengutamakan budaya sebagai fokus untuk para pengunjungnya.

Tak tanggung-tanggung, BWE5 bersama Rumah Kampung Elite Decor membangun sebuah panggung bermotif batik pertama di Indonesia. Memang, konsep sebuah pertunjukkan berbalut batik ini bukanlah yang pertama, sebelumnya pernah ada Mercedes Indonesia yang “mendandani” salah satu mobilnya dengan batik, lalu Trakindo yang membalut salah satu traktornya dengan batik. Dibuatnya panggung batik dengan ukuran dimensi 12 meter x 4 meter dengan lidah catwalk berukuran 2,5 meter x 4 meter, dan tinggi 0,8 meter, membuat panggung ini mendapatkan penghargaan dari MURI sebagai Panggung Pergelaran Bermotif Batik Pertama di DUNIA pada tanggal 18 Juni 2010.

Selain panggung yang bisa menjadi daya tariknya, Anda juga bisa menikmati pameran busana dari perancang-perancang kenamaan. Khusus untuk hari ini, (20/6/2010), akan ada peragaan busana dari Prestige by Inar pada pukul 19.00. Menjelang acara tersebut, Anda bisa mengikuti demo masak dari Chef Buyung Radiansyah pada pukul 13.00-14.00. Lalu diikuti dengan talkshow dari Bidakara Medical Center pada pukul 14.00-15.00, demo make up pengantin Solo (Basahan) by Tien Santoso pada pukul 16.00-17.00. Diikuti dengan talkshow dari Rumah Pesona Kain pada pukul 17.00-18.00.

Selain acara-acara tersebut, Anda juga bisa menikmati pameran dan mencoba langsung teknik membatik tulis dengan canting yang dipersembahkan oleh Griya Batik Gemati. Ditambah lagi pameran kain tradisi Indonesia koleksi Rumah Pesona Kain yang memamerkan 20 koleksinya, mulai dari Tenun Gringsing Bali, Batik Daleman, hingga Tenun Tapis Lampung. BWE5 diadakan mulai dari pukul 10.00-21.00 wib tanpa biaya masuk bagi pengunjung.

Sampai Jumpa di Bidakara Wedding Expo 6 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 Maret 2011

BIDAKARA WEDDING EXPO 4

Untuk ke 4 kalinya, Hotel Bidakara Jakarta kembali menggelar Bidakara wedding Expo 4. Kali ini, pameran pernikahan yang dilangsungkan mulai tanggal 26 Juni-28 Juni, mengangkat tema ‘Be Natural All’. Suatu persembahan yang inspiratif bagi calon pengantin dalam menyiapkan rangkaian acara pernikahannya.

Dalam jumpa pers yang dilangsungkan Jumat sore (26/06), Arief Rachman, dari Manten House menjelaskan bahwa isu go green yang diangkat dalam gelaran wedding expo ini berkaitan dekat dekat pernikahan. “Menikah dan alam, merupakan dua hal yang sangat dekat. Menikah tidak ubahnya seperti menanam pohon yang memerlukan perawatan penuh cinta dan kasih sayang sehingga dapat terus tumbuh”.

Guna mendukung kegiatan yang berhubungan dengan isu kepedulian lingkungan, Wedding Expo ini mengadakan charity program penanaman pohon yang bekerja sama dengan Yayasan Kehati, sebuah nirlaba yang mendedikasikan diri pada pelestarian alam di Indonesia. setiap pengunjung nantinya akan ikut andil dalam program ini, di mana Wedding Ekspo akan menyumbangkan sejumlah pohon untuk konservasi alam di daerah Brebes.

Dengan demikian, tidak hanya mendapatkan segala informasi kebutuhan untuk pernikahan, dalam program tahunan yang diselenggarakan oleh Manajemen Hotel Bumikarsa ini Anda pun dapat turut menjaga pelestarian Alam


BIDAKARA WEDDING EXPO 3

Jakarta, 22-23 Maret 2008

Setelah sukses menyelenggarakan Bidakara Wedding Expo 1 & 2, Hotel Bumi Karsa Bidakara Jakarta bekerjasama dengan Manten House selaku event organizer kembali mengadakan Bidakara Wedding Expo 3 yang diselenggarakan pada tanggal 22 & 23 Maret 2008 di Birawa Assembly Hall Hotel Bumi Karsa Bidakara Jakarta. Pameran bertajuk “The Luxurious Wedding” ini diikuti oleh lebih dari 90 vendor pernikahan se-jabodetabek yang terdiri dari catering, dekorasi, foto video, kartu undangan, MC & Entertainment, souvenir, rias & busana dan lain-lain. Pameran ini dihadiri tak kurang dari 3000 pengunjung yang hadir selama 2 hari pameran tersebut.

Menurut Tommy Yoewono, General Manager Manten House, pihaknya telah mempersiapkan banyak kegiatan-kegiatan menarik agar calon pengantin tertarik datang ke pameran. Misalnya pemecahan rekor MURI oleh AA Fotografi, sebagai fotografer dengan foto Kolase Pengantin terbanyak yaitu sebanyak 1225 pasang foto pengantin. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana. Dalam acara penyerahan penghargaan tersebut, Jaya Suprana mengemukakan rasa takjubnya terhadap kemajuan industri pernikahan di Indonesia.

Ada juga kontes Couple Idol yang diikuti oleh 190 pasangan pendaftar dengan hadiah utama berupa paket nikah gratis di Auditorium Binakarna senilai lebih dari Rp100 juta. Kontes ini dimenangkan oleh pasangan Robert Sihombing & Jessica Arawinda yang merencanakan pernikahan pada tahun ini. Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi pasangan muda yang beruntung ini. Kegiatan-kegiatan lain seperti fashion show by Djoko Sasongko, talkshow, demo kecantikan serta doorprize puluhan juta rupiah. acara dipandu dengan kreatif oleh para MC yaitu Budi Prayitno, Laurence Jehezkiel dan Marcell & La Festa sehingga para pengunjung merasa terhibur dengan seluruh kegiatan yang ada. Banyaknya transaksi, animo pengunjung serta kepuasan dari para peserta pameran, memastikan langkah Hotel Bumi Karsa Bidakara Jakarta untuk kembali mengadakan event serupa di tahun-tahun mendatang. Tentunya dengan konsep dan tema yang berbeda dan lebih menarik.

Organized by

Sponsored by

Official Ticketing

Balai Kartini

Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 37, Jakarta

Email

elly@parakramaorganizer.com

Get Free Entrance Ticket.