fbpx

Download file tentang Bidakara Wedding Expo 5 selengkapnya disini

BWE 5

Ribuan acara pesta pernikahan diselenggarakan di Jakarta setiap bulannya, mulai dari kelas gang sempit hingga ballroom hotel. Sebagian besar pesta pernikahan tersebut diselenggarakan dengan tema adat istiadat pernikahan tradisi Indonesia, namun sayangnya banyak sekali para penyelenggara pesta pernikahan dengan tema adat istiadat masih belum mengenal dengan baik makna dan tata caranya.

Indonesia memiliki 33 provinsi dengan ratusan suku budaya yang tentu saja memiliki ribuan adat budaya. Hal ini adalah kekayaan Indonesia sesungguhnya. Kami berusaha mengenalkan kembali kebudayaan agung tersebut dalam bentuk Budaya Pernikahan.

Pernikahan dan kain (khususnya batik) adalah hubungan erat yang menjadi warisan luhur budaya Indonesia. Misalnya dalam upacara pernikahan tradisi jawa orang tua pengantin tidak boleh sembarangan memakai jenis motif batik seperti udan liris, sidomukti, truntum, sidoluhur dan sebagainya. Masing-masing motif memiliki makna yang menjadi filosofi pernikahan.

Dan masih banyak ragam kain tradisi dari daerah lain yang terkait pernikahan seperti Ulos dalam adat Batak, Songket di pernikahan Palembang, baju burai king burai dalam pernikahan Dayak Taman dan sebagainya.

Mengambil momentum penghargaan UNESCO terhadap batik sebagai warisan budaya internasional maka sangat menarik jika Bidakara Wedding Expo 5 mengambil tema “Indonesia Cultural Heritage”. Melalui tema tersebut akan dibuka pintu informasi seputar warisan budaya kain tradisional dan budaya pernikahan Indonesia.

Jumat – Minggu, 18-20 Juni 2010
Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta.
Jam buka : 10.00 – 21.00 (setiap hari)

Keunggulan Bidakara Wedding Expo:

  • Pameran pernikahan tradisional terbesar dan ter-eksklusif di Jakarta dengan komposisi peserta: 80% vendor tradisional dan 20% vendor internasional
  • Diikuti oleh puluhan vendor catering ternama di Jakarta dan sekitarnya seperti: Akasya Catering, Gandrung, Culture Royal dll..
  • Fasilitas indoor parkir bagi tamu pengunjung yang memadai
  • Lokasi acara yang nyaman dan mudah di jangkau
  • Fashion show exclusive dari perancang-perancang busana pernikahan ternama di Jakarta
  • Gratis biaya masuk bagi pengunjung
  • Promo dan Doorprize menarik selama pameran
  • Dan lain-lain

Organized by:

 

Organized by

Sponsored by

Official Ticketing

Balai Kartini

Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 37, Jakarta

Email

elly@parakramaorganizer.com

Get Free Entrance Ticket.