Open/Close Menu
Pameran Pernikahan Indonesia 2018 – Wedding Expo Jakarta

Tips Menentukan Jumlah Tamu Undangan


Di hari pernikahan kamu tentunya kamu ingin berbagi kebahagiaan dengan khalayak luas tentang hari bahagiamu ini. Memiliki banyak teman memang suatu hal yang menyenangkan, tetapi terkadang pada kondisi tertentu mempunyai teman yang banyak akan menyulitkan kamu dalam menentuan jumlah tamu undangan di pernikahan kamu nantinya. Pastinya kamu memiliki perasaan khawatir, bingung atau tidak enak mungkin akan kamu alami saat menentukan jumlah tamu undangan yang hadir dalam pesta pernikahanmu nanti.Untuk mengantisipasi hal itu dan mempermudah kamu dalam menentukan jumlah tamu undangan, yuk simak tipsnya berikut ini:

1. Anggarkan Biaya Keseluruhan Pernikahan
Segala sesuatunya untuk persiapan pernikahan hal yang utama adalah anggaran, apalagi anggaran yang kamu sediakan sangat berpengaruh terhadap jumlah tamu undangan yang akan hadir. Karena tamu undangan yang hadir juga akan berpengaruh pada catering dan kapasitas gedung. Jadi, kamu harus bisa menyesuaikan dan bijaksana dalam menentukkan anggaran ini karena ini merupakan langkah awal bagi kamu untuk menambah ataupun memangkas kehadiran tamu undangan yang akan hadir. Jangan sampai kamu memaksakan tetapi tidak sesuai dengan dana yang kamu miliki.

2. Menentukkan Berdasarkan Hubungan Kedekatan
Senangnya memiliki banyak teman, tentunya membuat Couples ingin mengundang seluruh teman yang Couples punya untuk menghadiri acara pernikahan yang akan diselenggarakan. Tetapi tidak semua teman yang kalian punya akan di undang, cobalah untuk menentukan jumlah tamu undangan berdasarkan kedekatan yang telah kamu jalin. Jika kamu tidak terlalu mengenal dan jarang ketemu, mungkin lebih mengutamakan teman-teman yang telah kamu anggap kenal dan dekat.

3. Utamakan Keluarga Besar Terlebih Dahulu
Sebelum kamu menentukan jumlah tamu undangan untuk teman atau kerabat, sebaiknya tentukan undangan untuk keluarga besar terlebih dahulu. Pastikan keluarga besar kamu tidak ada yang terlewat karena kamu mengundang keluarga besar menjadi sarana menjalin silaturahmi dan saling mengenal antara satu dengan yang lainnya.

4. Hilangkan Rasa Baper Saat Tidak Mengundang Teman
Biasanya, jika Couples telah mengenal seseorang maka keinginan besar Couples untuk mengundangnya. Apalagi teman yang sudah tidak lama berjumpa atau teman baru kenal kamu ada keinginan untuk mengundangnya juga. Tetapi yang harus diperhatikan adalah bahwa ketika Couples tidak mengundang teman yang baru dikenal ataupun yang lainnya, tidak usah terlalu membawa perasaan dan berasumsi yang lain-lain. Seringkali Couples merasakan tidak enak atau takut menjadi omongan teman jika Couples tidak mengundangnya. Jadi Couples harus menghilangkan rasa tidak enak atau baper saat tidak mengundang di hari pernikahan kamu nantinya.

Nah, sekarang Couples sudah mengerti dan tidak bingung lagi kan untuk menentukan jumlah tamu undangan di pernikahan kamu nantinya. Jika Couples sudah memastikan berapa jumlah tamu undangan dipernikahan kamu nantinya, yuk persiapkan yang lain untuk pernikahan kamu nantinya dengan mengunjungi Gebyar Pernikahan Indonesia tanggal 16 – 18 Februari di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Karena disana Couples akan menemukan banyak inspirasi dan vendor-vendor terbaik.

Leave a Reply

Organized by Manten House & Parakrama Organizer